Virus Status Facebook

Tuesday, March 29, 2011

Mungkin diantara sobat-sobat semua udah ada yang mengalami hal ini. Hari ini ada yang aneh dengan situs jejaring sosial yang sampai saat ini masih fenomenal, facebook. Meskipun saat ini sudah ada situs jejaring sosial / microblogging, twitter, yang kabarnya sudah bersiap "mengalahkan" ketenaran facebook. Tapi disini yang akan kita bahas bukan kedua jejaring sosial tersebut. Keanehan yang saya maksud disini bukan facebooknya yang "aneh", tapi status dari sobat-sobat.

Berawal dari keanehan atau keunikan status sobat saya di facebook. Dimana di status tersebut disertakan juga sebuah link yang mengarah pada sebuah situs web / blog. Karena merasa "terkesan" dengan uniknya status tersebut, iseng-iseng saya coba membuka link tersebut. Dan ternyata tidak ada apa-apa di link yang telah saya klik tersebut. Malah tertulis "AN ERROR HAS BEEN OCCURED". Wah kayaknya ketipu nih. Tapi awalnya gak saya permasalahkan atau gak saya gubris.

Ketika sudah tidak ada aktivitas lagi yang harus "dituntaskan", iseng-iseng saya membuka profil facebook saya sendiri. Dan disini keanehan itu muncul, status sobat yang tadi sempat saya klik link didalamnya, tiba-tiba muncul juga di status facebook saya. Dan tentu saja itu bukan saya yang melakukkannya. Wew... Sempat berpikir apa mungkin di facebook ada virus, atau status itu yang mengandung virus.

Sobat si pemilik status "virus" tadi sempat komen di status virus saya juga dan katanya sudah ada 6 orang yang status facebooknya sama. Dan ini terjadi dua kali. Karena sebelumnya dari orang yang berbeda, saya juga terjangkit virus yang sama. Sekali mah wajar, nah ini 2 kali. Waaaahhhh.... Gak beres nih....

Kalau ada yang penasaran dengan status ini, nih saya tunjukkin contohnya :


Nah gimana sob? Ada yang mengalami hal yang sama???

Kini kita harus lebih berhati-hati. Sekarang ini virus udah buat sensasi. Pengen tenar di jejaring sosial juga kayaknya. hahaha... Walaupun belum diketahui pasti ni virus apa bukan.

0 comments:

Post a Comment